Penjelasan Singkat Tentang Search Engine

Penjelasan Singkat Tentang Search Engine

Pengertian & Penjelasan Singkat Tentang Search Engine
Kalian pasti tahu kan dengan beberapa search engine terkenal seperti Google & Yahoo, dua search engine ini memang sangat cocok untuk mencari informasi-informasi yang banyak bertebaran diinternet.

Tapi tahukah kamu apa sebenarnya arti dari Search Engine tersebut?

Search engine adalah suatu mesin pencari web yang bekerja dengan cara menyimpan semua informasi-informasi yang didapat dari suatu situs bahkan sampai berjuta-juta situs yang ada di internet. Informasi yang didapat si 'Search Engine' tersebut disimpan didalam database si 'search engine' itu sendiri.

Di jaman yang sudah sangat modern ini, tentunya kalian sendiri sudah sering mengakses internet untuk mendapatkan informasi dari seluruh dunia ini. Dan tentunya di jaman yang modern ini kalian bisa langsung mendapatkan informasi tersebut dengan sangat cepat & mudah.

Nah disitulah fungsi dari search engine ini mulai dipergunakan.

Sebenarnya masih banyak sekali loh search engine yang bertebaran di internet ini yang siap memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan para pengakses internet dunia, tetapi akhir-akhir ini search engine justru tidak memberi kenyamanan para pengakses internet untuk mencari informasi dari internet.

Bahkan saya pernah menemui suatu search engine yang tidak terlalu memberi informasi melainkan banyak memberi iklan-iklan yang mengganggu aktivitas browsing.

Tapi ada juga kok search engine yang memang sangat cocok untuk mencari informasi di internet, salah satunya adalah search engine / mesin pencari yang bernama Google.

Saya yakin kalian juga sudah sangat familiar dengan nama 'Google'

Search engine yang satu ini memang cocok banget buat mencari informasi di internet. Seperti search engine lainnya, google juga memasang Ads / iklan di hasil pencariannya tetapi google sengaja memasang iklan yang relevan & tidak mengganggu. Kalaupun iklan / Ads nya gede, tapi tetep iklan tersebut juga bisa memberi informasi yang sedang sobat butuhkan.

Nah sampai sini dulu pengertian dan penjelasan tentang search engine / mesin pencari web.

Jangan lupa untuk follow & share blog ini ya :)


Contact Us

Name

Email *

Message *